Tuesday, February 25, 2020

Cyber University Indonesia Membangun Ekosistem Digital Menuju UNTAN Masa Depan

Berbagai aspek yang harus menjadi program unggulan Universitas Tanjungpura,  salah satunya adalah UNTAN Cyber University. Dalam konteks membangun peradaban dan ekosistem digital, sudah sepatutnya UNTAN mampu bersaing menuju masa depan dunia pendidikan yang lebih baik. 

Hal yang harus dipersiapkan adalah sumber daya manusia, yang mana menjadi kebutuhan pokok bagi perkembangan teknologi informasi. SDM yang mumpuni tentunnya dapat memberikan kontribusi dan pengaruh kuat untuk kemajuan suatu program kerja.

Selain itu, diperlukan adanya koordinasi yang baik antara pihak-pihak terkait dalam membuat perencanaan yang berkaitan erat dan secara langsung untuk membangun sebuah ekosistem digital yang layak bagi siapa saja, agar dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat luas, sehingga hasil yang diharapkan benar-benar memberikan dampak positif serta manfaat bagi kemajuan UNTAN menuju universitas dengan gelar cyber university sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kalau dilihat secara keseluruhan, progam Cyber University ini memiliki makna yang luas, terlebih lagi tidak hanya UNTAN saja yang ingin menyelenggarakan proyek untuk membangun ekosistem digital ini, ada banyak Perguruan Tinggi yang sedang berlomba-lomba dalam bidang teknologi informasi, baik untuk kepentingan proses belajar mengajar yang lebih efektif, maupun demi keberlangsungan sistem pendidikan modern guna mengejar ketertinggalan dari universitas-universitas canggih di seluruh dunia. 

Maka dari itu, kami dari Grup Penulis Indonesia sangat mendukung program seperti ini demi kemajuan seluruh kampus guna meningkatkan taraf pendidikan ke arah yang lebih berkualitas dan mampu bersaing secara Internasional.

Bagi Anda yang ingin mendukung gerakan ini, silahkan bagikan link artikel Kami karena menulis dan berbagi kebaikan itu sangat menyenangkan dan memberikan manfaat yang sangat besar bagi semua orang. 

Semoga yang turut serta memberikan dukungannya mendapatkan apa yang dicita-citakan kelak. Aamiin...

No comments: